Pages

Rabu, 11 November 2009

Anda Ada Bukan Karena Kebetulan





Anda ada bukan karena kebetulan.

Kelahiran Anda bukanlah suatu kesalahan atau kesialan, dan kehidupan anda bukan yang tidak diharapkan dari alam. Orangtua anda mungkin tidak merencanakan anda, tetapi Allah merencanakannya. Dia tidak terkejut sama sekali dengan kelahiran anda. Sesungguhnya, Dia mengharapkannya.

Jauh sebelum anda ada dalam benak orangtua anda, anda sudah ada dalam pikiran Allah. Dia memikirkan anda terlebih dahulu. Bukan karena nasib, bukan karena kesempatan, bukan karena keberuntungan, juga bukan karena kebetulan, anda bernafas saat ini. Anda hidup karena Allah ingin menciptakan anda!

Allah merancang setiap bagian tubuh anda. Dia dengan terencana memilih ras anda, warna kulit anda, rambut anda, dan setiap karakteristik lainnya. Dia merancang dan membuat tubuh anda seperti yang Dia inginkan. Dia juga menentukan talenta-talenta alami yang akan anda miliki dan keunikan dari kepribadian anda. Allah mengenal anda lahir dan batin, Dia mengenal setiap tulang dalam tubuh anda, Dia mengetahui persis bagaimana anda dijadikan, sedikit demi sedikit, bagaimana anda dipahat dari kehampaan menjadi sesuatu.

Karena Allah membuat anda untuk suatu alasan, Dia juga memutuskan kapan anda akan dilahirkan dan berapa lama anda akan hidup. Dia terlebih dahulu merencanakan hari-hari hidup anda, memilih waktu yang tepat untuk kelahiran dan kematian anda. Tahukah anda bahwa Allah telah melihat anda sebelum anda mulai bernafas. Dan Dia telah merencanakan setiap hari hidup anda.

Allah juga merencanakan di mana anda akan dilahirkan dan di mana anda akan hidup untuk tujuan-Nya. Ras dan kebangsaan anda bukan suatu kebetulan. Allah tidak membiarkan satu bagian pun terjadi secara untung-untungan. Dia merencanakan semua untuk tujuan-Nya. Tidak ada satu hal pun dalam hidup anda yang terjadi dengan semaunya. Semuanya untuk suatu tujuan.

Yang paling mengagumkan, Allah menentukan bagaimana anda akan dilahirkan. Tanpa memandang kondisi kelahiran anda atau siapa orangtua anda, Allah memiliki rencana ketika menciptakan anda. Tidak peduli apakah orangtua anda baik, buruk atau acuh tak acuh. Allah mengetahui bahwa mereka berdua benar-benar memiliki sifat-sifat genetik yang tepat untuk menciptakan ”Anda” yang sudah ada dalam pikiran-pikiran-Nya. Mereka memiliki DNA yang Allah inginkan untuk menjadikan anda.

Walaupun ada orangtua yang tidak sah, tidak ada anak-anak yang tidak sah. Banyak anak tidak direncanakan oleh orangtua mereka, tetapi mereka bukanlah tidak direncanakan oleh Allah.

Allah tidak pernah melakukan apapun secara kebetulan, dan Dia tidak pernah membuat kesalahan. Dia memiliki alasan untuk segala sesuatu yang Dia ciptakan. Setiap tumbuhan dan binatang direncanakan oleh Allah, dan setiap orang dirancang dengan suatu tujuan di dalam pikiran. Motivasi Allah dalam menciptakan anda adalah kasih-Nya. Bahkan jauh sebelum dunia diciptakan, Allah merancang kita di dalam pikiran-Nya, menetapkan kita sebagai pusat kasih-Nya.

Allah memikirkan anda bahkan sebelum Dia menjadikan dunia. Sebetulnya, inilah sebabnya Dia menciptakan dunia. Allah merancang lingkungan planet ini hanya agar kita bisa hidup di dalamnya. Kita adalah pusat kasih-Nya dan merupakan yang paling berharga dari semua ciptaan-Nya.

Allah tidak serampangan; Dia merencanakan semuanya dengan ketepatan yang luar biasa. Semakin hebat ahli-ahli fisika, biologi, dan ilmuwan lainnya mempelajari alam semesta, semakin baik kita memahami betapa alam semesta secara unik pas bagi keberadaan kita, dirancang dan dibuat dengan kekhususan-kekhususan yang tepat yang memungkinkan manusia hidup.

Dr. Michael Denton, rekan penelitian senior dalam bidang genetika molekuler manusia di Universitas Otago di New Zealand, menyimpulkan, ”Segala bukti yang ada dalam ilmu biologi mendukung gagasan inti....bahwa kosmos adalah suatu keutuhan yang dirancang secara khusus dengan kehidupan dan umat manusia sebagai sasaran dan tujuan dasar, suatu keutuhan yang di dalamnya semua segi realitas memiliki makna dan penjelasannya dalam fakta sentral ini.”

Mengapa Allah melakukan melakukan semuanya ini? Mengapa Dia bersusah-payah menciptakan sebuah alam semesta bagi kita? Karena Dia adalah Allah yang penuh kasih. Jenis kasih ini sulit untuk dipahami, tetapi benar-benar bisa dipercaya! Anda diciptakan sebagai sasaran khusus dari kasih Allah! Allah menjadikan anda supaya Dia bisa mengasihi anda. Inilah sebuah kebenaran untuk dijadikan landasan kehidupan anda.

Ingat! Allah bukan memiliki kasih. Tapi, Dia adalah kasih itu sendiri.

Dan Allah menciptakan anda untuk suatu alasan.


By: Rick Warren.





Hidup saya menjadi berubah drastis setelah membaca tulisan ini. Saya yang awalnya merasa hidup saya ini tidak adil, mempunyai orangtua yang tidak peduli pada anaknya, penyakit yang tidak bisa diobati secara medis, dan banyak hal-hal menyakitkan lainnya yang membuat saya merasa hidup saya sebuah tong sampah yang tidak berguna. Dan oleh karena kata-kata hinaan yang dilontarkan oleh lingkungan saya yang memberi label ”Anak Gagal” di atas kepala saya, saya otomatis menyalahkan Tuhan atas keadaan saya yang menyedihkan. Pikir saya, kenapa orang lain bisa menikmati hidup dengan tenang, sementara saya harus menelan kepahitan hampir setiap harinya.

Tapi, begitu saya selesai membaca tulisan di atas, saya menangis sejadi-jadinya. Ternyata, keadaan hidup yang seperti ini pun sudah direncanakan Tuhan. Secara detil, Tuhan sudah merencanakan warna rambut saya, ras, apalagi lahir di dalam keluarga yang sangat keras. Saya selama ini tidak tahu kalau Tuhan begitu mencintai saya sampai kemunculan saya di dunia pun diatur secara teliti. Dari sini saya mulai menata hidup saya, dan sejak saya membaca tulisan ini beberapa bulan yang lalu, saya merasa hidup saya berubah.

Bagaimana dengan anda?

8 komentar :

  1. Alhamdullilah, saya sudah melewati fase ini.
    sangat mencerahkan tulsian ini :)

    BalasHapus
  2. subhanallah....terima kasih....sy coba pahami tulisanmu ini ya...

    BalasHapus
  3. kita ada krn sudah ditentukan oleh yang Diatas ya...btw, kok gak diupdate nih?

    BalasHapus
  4. hiks...saia menangis membacanya...
    terimakasih atas tulisan yang bagus ini
    :D

    BalasHapus
  5. SUBHANALLAH...
    qjuga bergetar dan berkaca-kaca membaca tulisan ini,gag pernah terpikir bahwa Alloh segitu perhatiannya pada aku tp q sllu melupakanNYA...

    BalasHapus
  6. Subhanllah, stlh mbaca tulisan ini sy nangis sejadi2 nya,,ujian & cobaan adlah cara Allah menyangi hamnbanya....trmksh tulisan ni mmbantu sy bngkit dr kterpurukan..,

    BalasHapus

Share your feeling here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...