Pages

Jumat, 26 April 2013

Salah Alamat





Jamey Rodemayer adalah seorang remaja berusia 14 tahun yang berasal dari Buffalo, New York. Ia diketemukan tewas bunuh diri di rumahnya karena tidak tahan terus menerus dilecehkan oleh teman-temannya yang menganggap dia seorang gay. Sebenarnya niatan bunuh diri itu sudah ditulisnya di dalam blog pribadinya. Ia berharap dengan menuliskan curahan hatinya itu ia akan mendapatkan pertolongan atau setidaknya ada yang peduli padanya untuk mencegahnya melakukan tindakan bunuh diri itu.

Ada yang menulis, "Jamie bodoh, gay, gendut, dan jelek. Dia harus mati!" Ada pula yang menulis, "Aku tidak peduli kalau dia mati. Tak ada yang peduli. Jadi, lakukan saja." Tak ada yang mau mendengarkan dia.

Apa yang dilakukan Jamey adalah salah alamat. Ia justru datang kepada orang yang tidak tepat. Ia mengharapkan orang-orang akan menolongnya, tapi ia tidak datang kepada Tuhan. Ia mengandalkan orang lain untuk menolongnya dan bukan mengandalkan Tuhan.

Di dalam keputusasaan datanglah kepada Tuhan. Jangan biarkan justru iblis yang menguasai hati dan pikiran kita sehingga kita melakukan langkah keliru. Alamat pasti yang kita tuju adalah Tuhan. Bukan orang lain. Orang lain tak akan mampu memahami diri kita sedalam Tuhan memahami diri kita. Hari ini, biarlah kita diingatkan kembali untuk meminta pertolongan Tuhan sebagai langkah pertama. Memang Tuhan bisa memakai orang terdekat kita seperti sahabat, orang tua, guru untuk menolong kita, jika pada awalnya kita datang kepada Tuhan sebagai alamat pertama yang kita tuju. Ingat bahwa alamat yang kita tuju sangat menentukan seperti apa kita mendapatkan jawaban. Jika alamatnya saja sudah keliru, bisa dipastikan kita mendapatkan jawaban yang keliru juga.



Jika kita datang ke alamat yang tepat, maka kita akan mendapatkan jawaban yang tepat pula.

5 komentar :

  1. ketepatan pilihan itu emang penting ya
    dan pikiran juga harus berpikir secara tepat pula.


    aku follow blogmu, follow me back ya
    trimss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'a. Follow juga blog ane yang lain hahaha. Tapi ngga usah juga ngga papa :D

      Hapus
  2. kayak lagunya ayu ting-ting, jadi seharusnya ayu ting-ting datang ke alamat yang tepat biar gak salah alamat. halah ngomong opo toh aku iki.

    Kasihan bener jamey rodemayer, dia kaan masih berumur 14 tahun seharusnya kaan ada banyak orang dewasa disekitarnya seperti orang tuanya atau gurunya, yang bisa menasehatinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah. Seharusnya dia lebih bijaksana ya :(

      Hapus

Share your feeling here

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...